Kamis, 24 Mei 2012

Kesialan disaat mengawali kehidupan


Penulis Naskah                                 : Khalid Nurdien

Ide cerita :
Dibalik tiga kesialan ketika mengawali kehidupan, terselip satu kebahagiaan berarti

Karakter :
Andi       : seorang mahasiswa berusia 22 tahun mengambil jurusan penyiaran. Dia adalah anggota   aktif organisasi di kampus nya. Gambaran tentang Andi, Andi adalah seorang yang Ramah,murah senyum,menjunjung tinggi solidaritas,setia kawan,kedepankan tanggung jawab kegiatan organisasi dibandingkan dengan tanggung jawab perut nya (jadi tak salah apabila dia memiliki penyakit maag), memiliki adik perempuan yang super jahil (seperti dirinya) dan dia sedang menyukai seorang wanita di kampus kalau bahasa inggris fallin in love .
Clara      : bergenre wanita , adiknya andi seorang bocah 5 tahun yang super jahil.
Pretty   : seorang cewek cantik,putih, berambut panjang , memiliki senyum termanis di dunia andi, dan merupakan wanita yang andi taksir.

Sinopsis :

Pagi hari , di sebuah kamar terlihat seorang laki-laki sedang tertidur sangat pulas ...
Tik...tak...tik...tak ( suara detik jam )
Keheningan ,, menghiasi  seluruh kamar  ..
Tik...tak...tik...tak ( suara detik jam )
gelap hanya di terpa sebuah biasan cahaya kecil dan kondisi kamar yang sangat berantakan ...
Tik...tak...tik...tak ( suara detik jam )
Tak berapa lama ....
KRIIIIIIIINNNGGG !!!!! KRRRRIIIIIIIIINGGG !!!
Suara alarm yang menghancurkan mimpi indah laki-laki itu lalu terdengar suara kegaduhan yang sangat keras ....
GubbRaaaakkk ...!!!
Terlihat tubuh laki-laki tersebut jatuh ke lantai
“Ooooww “ suara laki-laki tersebut kesakitan
Dengan setengah sadar dia bangun lalu kembali ke kasur meneruskan mimpi indah nya , selang lima menit suara alarm kembali berbunyi  .. akhirnya laki-laki tersebut menyerah , lalu bergegas ke kamar mandi.
Narasi : Namanya Andi ,, seorang mahasiswa berusia 22 tahun mengambil jurusan penyiaran. Dia adalah anggota aktif organisasi di kampus nya. Gambaran tentang Andi, Andi adalah seorang yang Ramah,murah senyum,menjunjung tinggi solidaritas,setia kawan,kedepankan tanggung jawab kegiatan organisasi dibandingkan dengan tanggung jawab perut nya (jadi tak salah apabila dia memiliki penyakit maag), memiliki adik perempuan yang super jahil (seperti dirinya) dan dia sedang menyukai seorang wanita di kampus kalau bahasa inggris fallin in love . Hari ini Andi memiliki segudang agenda kegiatan. 
Hari ini Andi berniat membuka  stand pendaftaran sebuah acara, di kampus nya. Sebelum ke kampus andi berhenti di sebuah warnet dekat kampus nya, Andi berniat mengeprint semua  berkas-berkas yang dibutuhkan untuk membuka stand namun Flashdisk yang berisi data tersebut tidak ada dalam tas nya, padahal seingat nya Andi sudah memasukkan nya di tas. Setelah selesai mencari ,  hanya ada satu pelaku yang terlintas di pikiran Andi, yaitu Adik nya !!
Narasi : Clara, adiknya andi seorang bocah 5 tahun yang super jahil.
Andi kembali kerumah nya secepat mungkin untuk mengambil flashdisk tersebut. Dugaan Andi benar , sesampai di rumah, Flash disk tersebut dengan santai berada di sebuah tangan boneka barbie adiknya dan pelaku nya pun dengan santai menikmati mimpi indah nya. Sempat Andi berpikir ‘Flash Disk gue buat apaan sih, kok posisi nya ada di mulut barbie tersebut??*terlintas negatif thingking* .... ‘. Tanpa diperpanjang lebar pikiran tersebut Andi kembali menuju kampus, setengah perjalanan menuju kampus. Andi merasa motor yang dia kendarai terasa bergoyang enjot enjotan alias tidak nyaman . Andi mengecek kondisi motornya, ternyata Ban motor nya bocor. Dengan rasa kesal Andi mendorong sepeda motor nya dengan tujuan bengkel motor. setelah ban sudah ditambal dan motor bisa di pakai. Andi pun bergegas menuju kampus.
“Akhirnya semua beres, berkas sudah di print dan lengkap, stand sudah dibuka dan saatnya untuk bersantai” ucap Andi
 Andi menunggu stand , duduk sambil memainkan hape nya, asik mendengarkan musik,membaca sms, bermain game di hape lalu dengan tanpa rencana sebelumnya
WWHHHHUUUSSSHHHH !!
Angin kencang meporakpondakan seluruh kertas yang ada di meja stand nya.
“Hueft..” desah lelah si Andi
Andi merapikan kertas-kertas yang berserakan di lantai dengan santai alias malas tanpa ada seseorang yang membantu. Ketika mencoba dengan giat mengambil kertas satu per satu lalu tanpa sadar Andi memegang sebuah tangan. Andi menelusuri asal tangan tersebut dengan penglihatan nya. Dari ujung tangan lalu kebawah menuju kaki dan kembali lagi menuju atas, Andi merasa kenal dan tidak asing terhadap wajah yang di tatap nya. Ternyata Pretty, seorang cewek cantik,putih, berambut panjang  dengan senyum manis berada di depan tatapan nya  dan memegang tangan nya pula.
Pretty adalah wanita yang andi taksir semenjak awal perkenalan namun perkenalan tersebut tidak berlanjut karena setelah perkenalan , pretty mengambil cuti kuliah. Awal perkenalan dengan pretty yaitu ketika Andi dikenalkan oleh teman nya.
“Ehhmmm ...” suara Pretty
“ eehh Sorry ..” dengan sadar Andi melepaskan tangan tersebut.
Selesai merapikan andi pun bilang terima kasih ke pretty dan pretty pun pergi meninggalkan Andi yang hatinya sedang berbunga – bunga.

Selesai
Ternyata tuhan itu MAHA ADIL, setelah mengalami tiga kesialan namun diselipkan nya satu kebahagiaan yang berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar