Senin, 01 Oktober 2012

Kebakaran di Ulujami



Telah terjadi kebakaran di Jalan Swadarma Raya RT 18 RW 03 Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2012) siang tadi, yang menghanguskan sejumlah rumah, sejumlah unit sepeda motor dan tempat usaha.

“ada sekitar 8 rumah petakan yang terbakar dibelakangnya” kata anggi pemilik konter pulsa di dekat lokasi kejadian.

Sebelum api membesar, warga sekitar mendengar dua ledakan yang cukup besar. Menurut dugaan warga sekitar, ledakan tersebut diakibatkan karena api mengenai botol bensin di kios bensin eceran milik Nasri lalu mengenai tabung kompresor di bengkel motor sebelah yang letaknya berdekatan dengan botol bensin.

 “ada yang isi bensin eceran terus bensin nya tumpah nah kebetulan dibawah nya ada api spirtus buat nambal ban, jadi kebakar kena bensin trus menyambar ke botol bensin lain” kata anggi pemilik konter pulsa di dekat lokasi kejadian.

Selain kios bensin milik Nasri, ikut terbakar satu bengkel motor beserta tiga unit motor di dalamnya, 8 rumah petakan dibelakang nya dan satu tempat usaha warung makan.

Kepala Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Selatan, Frans Hodden Silalahi mengatakan bahwa tim nya telah mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran dan api dapat dikuasai sekitar pukul 14.20 WIB.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun diberitakan Satu orang pingsan karena mengalami shock akibat kehilangan rumah dan harta bendanya. Akibat kebakaran ini, sebanyak 12 kepala keluarga dengan 60 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Kerugian terjadi nya kebakaran ini  ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Pesanggrahan.

Editor : Khalid nurdien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar